Home » , , , , » M.Salim Putra Langkat Yang Berprestasi

M.Salim Putra Langkat Yang Berprestasi

Posted by Anak Bangsa

Tempatkan Iklan Anda disini..



"gak terbayang sebelumnya, kalau bakalan bisa mengikuti upacara HUT RI yang ke-67 di istana, hal ini merupakan pengalaman pertama saya menginjakkan kaki di istana"




Langkat - Reza Lubis
Seorang anak bangsa kelahiran Langkat-Sumatera Utara diam diam telah menorehkan prestasi yang membanggakan di bidang peletarian lingkungan hidup penghargaan tersebut didapatnya dari lomba Penghijauan dan Konservasi Alam Wana Lestari 2012,berkat prestasi tersebut membawa Muhammad Salim (40) warga Desa Karang Gading Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat,hadir dan mengikuti peringatan detik-detik proklamasi pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 67 secara langsung di istana negara, merupakan kebanggaan serta pengalaman yang tidak terlupakan karena tidak setiap orang dapat mengikuti hal tersebut, itulah yang dialami oleh Muhammad Salim (40) warga desa Karang Gading Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat. Ia adalah salah seorang Kader Konservasi Alama (KKA) yang selalu melaksanakan aktivitas penghijauan atau konservasi alam di kawasan Suaka Margasatwa Langkat Timur Laut maupun Suaka Margasatwa Karang Gading, pada tanggal 17 Agustus 2012 yang lalu Ia berkesempatan mengikuti upacara di istana negara di Jakarta. "Gak terbayang sebelumnya, kalau bakalan bisa mengikuti upacara HUT RI yang ke-67 di istana, hal ini merupakan pengalaman pertama saya menginjakkan kaki di istana". ujarnya ketika ditemui Sabtu (1/9) di kediamannya. Pengalaman itu didapat berkat prestasinya dalam lomba Penghijauan dan Konservasi Alam Wana Lestari 2012, yang menghantarkan dirinya menjadi juara I tingkat Provinsi Sumatera Utara, sehingga di undang untuk mengikuti di tingkat Nasional di Jakarta.


KKA M. Salim yang berdomisili di Desa Karang Gading itu layak dinilai oleh tim penilai lomba Penghijauan dan Konservasi Alam Wana Lestari 2012 beberapa waktu lalu dan dinyatakan layak untuk menjadi nominasi di tingkat nasional karena kemandiriannya, kegiatannya menanam pohon, serta kepeduliannya terhadap kelestarian alam di kawasan tempat tinggalnya maupun di kawasan Suaka Margasatwa Langkat Timur Laut dan Suaka Margasatwa Karang Gading. Selain itu Salim juga aktif menyampaikan pesan-pesan konservasi di sekolah-sekolah, di organisasi Karang Taruna, dan peduli terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di wilayah Kecamatan Secanggang.

Indonesia saat ini telah berhasil menekan laju deforestasi atau penebangan hutan dari 1,5 juta hektar pada tahun 2009 menjadi 400 ribu hektar pertahun, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran masyarakat baik dalam meningkatkan peran hutan tanaman rakyat, dalam perbaikan kualitas lingkungan, maupun pemenuhan bahan baku industri kayu. Hal itu di kemukakan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan pada temu wicara dalam rangkaian kegiatan penyerahan penghargaan lomba Penghijauan dan Konservasi Alam Wana Lestari 2012 di ruang Rimbawan gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Selasa (14/8). "Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada saudara-saudara yang berprestasi dan menjadi tauladan yang menyadari akan pentingnya penghijauan lingkungan, semoga yang hadir di tempat ini dapat terus berbuat dan bisa diikuti oleh masyarakat lainnya". ujarnya

Para peserta yang berjumlah 102 orang dari seluruh indonesia yang terbagi pada 14 kategori, menteri juga memberikan penghargaan berupa piagam penghargaan, tropy dan uang pembinaan.


0 komentar: