Home » , » 4 Tahun Perpustakaan Selesai di Bangun, Pembayaran Belum Diterima Rekanan

4 Tahun Perpustakaan Selesai di Bangun, Pembayaran Belum Diterima Rekanan

Posted by Anak Bangsa

Tempatkan Iklan Anda disini..

CV Regamas Pratama Somasi Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Langkat

Langkat,
CV Regamas Pratama yang diwakili oleh Aman Syahri selaku Direktur melalui kuasa hukumnya Rosfiana Tanjung,SH dan M. Yusuf,SH,MH men-somasi Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Kabupaten Langkat

Hal ini disampaikan Aman Syahri di Stabat Jum'at 2/10, "saya melalui kuasa hukum telah mengirimkan surat kepada Dinas Pendidikan (sambil menunjukkan surat yg dikirimkan) untuk meminta penyelesaian terhadap perpustakaan yg telah siap tapi belum dibayar dinas selama 4 tahun"

Berdasarkan surat kuasa hukum Aman Syahri kepada Dinas Dikjar Langkat, Somasi tersebut terkait CV Regamas Pratama telah ditunjuk sebagai Penyedia Barang/Jasa dalam pembangunan perpustakaan dan moubiliarnya pada SDN No 050660 Kw Bingei Kec Stabat sesuai dengan Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa (SPBBJ) tanggal 12 Oktober 2011 dan Surat Perintak Kerja (SPK) Dinas Dikjar Langkat nomor SPK : 1590/SPK-PPK/X/2011 tanggal 17 Oktober 2011 dengan nilai pekerjaan/kontrak Rp.94.100.000 dalam jangka waktu 60 hari dan  CV Regamas Pratama telah melaksanakan pekerjaan pembangunan perpustakaan dan moubilairnya di SDN No 050660 Kw Bingei dan menyelesaikannya dalam kurun waktu 60 hari kerja dengan menggunakan biaya sendiri.

Aman Syahri menambahkan pihaknya telah berulang kali mempertanyakan hal ini kepada Dinas Dikjar Langkat, "saya telah berulang kali menghubungi Dinas Pendidikan untuk mempertanyakan mengenai pembayaran pekerjaan yang telah selesai 4 thn lalu, tapi setiap kali di tanya selalu dikatakan, sabar bang oleh pihak Dinas Pendidikan uangnya belum ada".

"Aneh kan proyek negara tidak bisa di bayar, ada apa sebenarnya, kitapun ngak sembarangan mengerjakan proyek itu karena SPKnya ada,SPPBJ ada,gedung telah berdiri giliran pembayaran kok uangnya ngak ada,kan lucu", lanjut Aman 

"Kalau sabar kurasa aku cukup sangat sabar,coba bayangkan 4 tahun ku tunggu pembayarannya dan aku terpaksa membayar pinjaman ke Bank untuk proyek itu" sambung Direktur CV Regamas Pratama tsb.

​"Apa mereka ngak punya prikemanusiaan,hingga saat ini belum cair juga uangku itu tegas Aman Syahri dengan suara keras.

"Dimana tanggung jawab Dinas Pendidikan Langkat, Irawan S.Sos PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), Arif Syahputra ,ST., Sugirin,S.Pd.,Dahrul ulum Harahap,ST., Muh.Hafis Ikhsan dan Ir.Agustawan K , selaku Panitia Pengadaan Barang/Jasa Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kab.Langkat TA.2011" tegas Aman Syahri dengan nada geram.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Langkat, HSujarno SSos Msi, ketika di konfirmasi Rabu Kemarin, terkait CV Regamas Pratama yang belum mendapat pembayaran hasil dari pekerjaan pembangunan pekerjaan perpustakaan dan moubiliarnya, Sujarno mengatakan, rekanan pemborong itu belum di bayar di karenakan pekerjaan yang di selesaikan itu tidak tertampung di anggaran oleh pemerintah di tahun itu.

Terkait adanya tunjukan CV Regamas Pratama sebagai Penyedia Barang/Jasa dalam pembangunan perpustakaan dan moubiliarnya pada SDN No 050660 Kw Bingei Kecamatan Stabat sesuai dengan Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa (SPBBJ) tertanggal 12 Oktober 2011 dan Surat Perintah Kerja (SPK) Dinas Dikjar Langkat nomor SPK : 1590/SPK-PPK/X/2011 tanggal 17 Oktober 2011 dengan nilai pekerjaan/kontrak Rp.94.100.000, dan penyelesai kerja dalam jangka waktu 60 hari.

Sujarno malah mengatakan, pekerjaan kemarin itu tidak jaman kita kepala Dinas nya. Bahkan dia mengatakan, pimpinan proyek saat itu yang salah, sebab pekerjaan itu tidak didanai APBD, atau tidak di anggarkan oleh pemerintah saat itu.

“Mana mungkin di bayar pekerjaan itu, jika pekerjaan itu tidak di anggarkan di APBD Langkat dan lainnya,”sebut Jarno seraya mengatakan, Pimpinan Proyek (Pimpro) yang saat itu bodoh, sebab, sudah tau pekerjaan itu tidak ada dalam anggaran kok di buat pula SPK nya, beber Sujarno kembali.

Diketahu sebelumnya, SPK itu juga tertuang dalam Berita Acara Hasil Pengadaan, Panitia Pengadaan Barang/Jasa Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Langkat TA 2011, yang di tanda tangani oleh Arif Syahputra ,ST sebagai Ketua, Sugirin,SPd Sebagai Sekretaris, Dahrul Ulum Harahap,ST, Muh Hafis Ikhsan dan Ir Agustawan K ,yang masing masing sebagai Anggota, dan di pertegas melalui surat No. 642.2/1531.PPK/IX/2011 perihal  penunjukan CV Regamas Pratama sebagai penyedia untuk pelaksanaan paket pekerjaan pembangunan perpustakaan sekolah Belanja Modal Pengadaan Konstruksi Pembelian Gedung Kantor SD.050660Kw.Bingei Kec.Stabat, yang bersumber dari DAK 2011. (Reza Lubis/Reza Fahlevi)

 


0 komentar: