Home » , » BURUH DI LANGKAT TUNTUT KENAIKAN UMK RP 2,4 JUTA

BURUH DI LANGKAT TUNTUT KENAIKAN UMK RP 2,4 JUTA

Posted by Anak Bangsa

Tempatkan Iklan Anda disini..


    Perwakilan Buruh menyuarakan aspirasinya diterima langsung anggotaDPRDLangkat.

Langkat - Reza Lubis.
Puluhan buruh yang tergabung dari Aliansi Rakyat Tertindas Sumatera Utara (ART SU) yang terdiri dari Organisasi Perhimpunan Buruh Perkebunan Independen (PERBBUMI), Serikat Pekerja Multi Sektor Sumatera Utara (SPMS-SU) dan komunitas Konsultan Management Organisasi Rakyat (K2MORA) berunjuk rasa mengeluarkan pendapat di kantor DPRD Langkat, Selasa (4/11).

Pengunjuk rasa saat itu diterima oleh para anggota dewan diruang rapat banggar diantaranya H.Ajai Ismail,SE. Ketua Fraksi Nasdem, Kirana Sitepu, Ketua Fraksi PDIP, Romelta Ginting SE, Wakil Ketua Fraksi PDIP, Ralin Sinulingga SE kandidat Wakil Ketua DPRD Langkat serta Agustinus Riza Kaban SE, dan Suwanto.
         
Pada pertemuan tersebut Helmy Junaidi selaku koordinator Penanggung Jawab Aksi Solidaritas Buruh menyampaikan tuntutan diantaranya : Meminta agar Pemerintah Kabupaten Langkat memperjuangkan perbaikan nasib para buruh di Kab. Langkat  berdasarkan peraturan menteri tenaga kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia nomor 7 tahun 2013.
        
Selanjutnya para buruh juga merekomendasikan agar pemkab Langkat memperjuangkan nasib buruh, salah satu diantaranya merubah dan menaikan UMK Langkat dari Rp 1,575 juta menjadi Rp 2.400.000,- dan para buruh juga meminta agar pemerintah kabupaten Langkat menindak tegas para pengusaha yang masih membayar gaji buruh dibawah UMK 2014, ujar Helmy.
         
Dalam hal menanggapi tuntutan para buruh tersebut, Calon Wakil Ketua DPRD Ralin Sinulingga SE, dan Kirana Sitepu menyatakan siap menampung aspirasi para buruh terutama karyawan perkebunan dan peternakan di Desa Gergas. Tapi ia meminta agar para buruh harap bersabar karena alat kelengkapan Dewan belum terbentuk, sehingga Dewan sulit untuk bertindak, sebut mereka.
         
Namun demikian secepatnya kami akan menindaklanjuti masalah ini dan mudah-mudahan dalam waktu dekat alat kelengkapan DPRD akan terbentuk, ucap Ralin Sinulingga.
         
Ketua Fraksi Nasdem H. Ajai Ismail SE, yang akrab disebut dengan Acai, saat dikonfirmasikan diruang kerjanya mengungkapkan bahwa itu sah-sah saja jika mereka para buruh meminta dan mengharapkan untuk kenaikan gaji mereka, apalagi jika dilihat kondisi ekonomi kita pada saat ini dengan harga 9 bahan pokok dan barang-barang kebutuhan lainnya cukup tinggi dipasaran, ditambah lagi dengan akan dinaikannya harga BBM yang direncanakan pada bulan Nopember 2014 ini.
        
Mengenai tentang usulan dan tuntutan mereka, kami sebagai anggota Dewan, Wakil Rakyat siap menampung segala keluhan serta permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Langkat, dan menindak lanjutinya, ucap Ajai.

Anak Bangsa :Menatap Mentari Di Kaki Ufuk Dengan Penuh Asa..........


0 komentar: