Home » , , , » Ahmadi Leo Pekerja Sosial Masyarakat Langkat Yang Berprestasi

Ahmadi Leo Pekerja Sosial Masyarakat Langkat Yang Berprestasi

Posted by Anak Bangsa

Tempatkan Iklan Anda disini..

Ahmadi Leo
                                    
"tidak terlintas sebelumnya kalau saya bakal mendapatkan penghargaan ini,karena ini penghargaan pertama yang saya terima bidang sosial di tingkat provinsi walaupun hanya juara dua"





Salim Lee-Langkat

Menjadi orang yang berprestasi di suatu bidang yang di tekuni merupakan suatu hal yang layak di banggakan dan di syukuri, karena untuk meraih sesuatu yang memiliki nilai plus tentunya tidak terlepas dari usaha yang gigih, karena tidak setiap orang dapat meraih prestasi gemilang, itulah yang dialamai oleh Ahmadi Leo (39) warga desa Banyumas Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat,salah seorang Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang selalu melaksanakan aktivitas sosial di masyarakat maupun pendampingan terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang pada bulan Juli 2012 lalu memperoleh penghargaan dari Dinas Kesejahteraan dan Sosial Provinsi Sumatera Utara, sebagai PSM berprestasi ke II tingkat Sumut. "tidak terlintas sebelumnya kalau saya bakal mendapatkan penghargaan ini, karena ini penghargaan pertama yang saya terima bidang sosial di tingkat provinsi walaupun hanya juara dua". kata Leo yang juga Sekretaris FK PSM Kabupaten Langkat ketika ditemui Minggu (9/9) di kediamannya.

Leo yang berdomisili di Desa Banyumas Kecamatan Stabat-Langkat juga relawan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Hinai  itu layak dinilai oleh tim penilai lomba PSM berprestasi tahun 2012 beberapa waktu lalu dan dinyatakan layak untuk meraih juara II karena kemandiriannya, kegiatannya,di bidang sosial, kepeduliannya terhadap PMKS, serta pendampingan kepada anak putus sekolah dengan mendirikan beberapa Usaha Ekonomi Produktif (UEP) sehingga dapat memberikan lapangan pekerjaan terhadap anak putus sekolah dan pendampingan terhadap lanjut usia (lansia). "UEP yang saya dirikan yaitu usaha perbengkelan dan door smeer" yang bisa memberikan lapangan pekerjaan kepada anak-anak putus sekolah".

Sementara itu yang di nilai dari PSM tersebut antara lain Keberadaan PSM termasuk kesekretariatannya, laporan kegiatan termasuk bukti fisik berupa foto pendukung kemudian Kelompok Usaha Bersama (KUBe) dan juga keberadaan UEP binaan, dan bagi peraih juara I dan II akan diikut sertakan mewakili Sumatera Utara dalam lomba PSM berprestasi tingkat Nasional

Kepala Kantor Sosial Kabupaten Langkat Budi Aspriyanto, S.Sos, M.SI di tempat terpisah mengatakan merasa bangga atas prestasi yang diraih PSM yang merupakan salah satu mitra Kantor Sosial dan berharap kepada mitra yang lain seperti Karang Taruna, TKSK dan Tagana Kabupaten Langkat bisa mengikuti jejak Ahmadi Leo memperoleh prestasi yang patut di banggakan di bidangnya masing-masing. "Saya memberikan apresiasi kepada saudara Ahmadi Leo yang telah membawa nama Langkat di tingkat provinsi, semoga tahun-tahun berikutnya ada lagi mitra kita yang meraih prestasi di tingkat provinsi maupun ke tingkat nasional kami di kantor sosial siap mendukung untuk memperoleh yang terbaik". ujarnya

Dari hasil penilaian PSM berprestasi tingkat Sumatera Utara tersebut, tim penilai menetapkan para pemenang yaitu PSM berprestasi I Pawen Sihombing dari Humbang Hasundutan, berprestasi II Ahmadi Leo dari Kabupaten Langkat dan terbaik III Rustina Sianturi dari P. Siantar. bagi para pemenang mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan. seperti yang tertuang dalam Keputusan Kapala Dinas Kesejahteraan dan Sosial Provinsi Sumatera Utara Nomor : 050/4747. Tentang Penetapan Pekerja Sosial Masyarakat berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2012. 


0 komentar: